Minggu, 08 April 2012

Hikmah Sholat 5 Waktu :

Rasullullah S.A.W bersabda : ” Jagalah waktu-waktu sholat terutama sholat yang pertengahan ,
Sholat Zuhur , pada saat itu nyalanya neraka Jahanam , orang mukmin yang mengerjakan sholat pada ketika itu akan diharamkan keatasnya uap api neraka Jahanam pada waktu datangnya hari Kiamat.”

Sholat Asar, adalah saat di mana Nabi Adam A.S memakan buah khuldi. Orang mukmin yang mengerjakan sholat Asar akan diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir.

Sholat Maghrib itu adalah saat di mana Nabi Adam A.S bertaubat dan. diterima. Seorang mukmin yang ikhlas mengerjakan sholat Maghrib kemudian meminta sesuatu dari Allah maka Allah akan perkenankan.

Sholat Isya’ (atamah).Katakan kubur itu adalah sangat gelap dan begitu juga pada hari kiamat, maka seorang mukmin yang berjalan dalam malam yang gelap untuk pergi menunaikan sholat Isya’ berjamaah , Allah S.W.T. haramkan dari terkena nyalanya api neraka dan diberinya cahaya untuk menyeberangi titian sirath.”

Sholat Subuh pula , seorang mukmin yang mengerjakan sholat Subuh selama 40 hari secara berjamaah, diberi oleh Allah S.W.T. dua kebebasan yaitu :
1. Dibebaskan dari api neraka.
2. Dibebaskan dari nifaq.

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillah terimakasih sodara ikhwan muslim dg adanya tulisan hikmah shalat sangat besar faedahnya dan banyak manpaat bagi sodara-sodara kita dalam memperdalam pengetahuan tentang hikmah shalat.. Semoga tulisan ini menjadi pahala yg barokah bagi penulis khususnya, umumnya bagi kita sodara seiman semua.. amiin Ya robbal 'alamin. wassalamu'alaikum Wr.wb.

    BalasHapus